TIPS UNTUK MENGHANDLE PASSWORD ANDA SECARA PINTAR



Mengelola password sangat penting untuk melindungi informasi pribadi dan profesional Anda. Dengan meningkatnya penggunaan online banking dan mobile wallet, tetap aman online telah menjadi aspek yang sangat penting dari kehidupan kita sehari hari. Untuk memastikan Anda memiliki password Anda yang paling penting dan akun yang aman, berikut adalah beberapa tips.

TIPS UNTUK MENGHANDLE PASSWORD

Mari kita mengakuinya - mengingat password dari ratusan akun di berbagai layanan adalah tugas yang sangat sulit. Ini tidak mungkin - kecuali tentu saja Anda menggunakan password yang sama di semua layanan. Namun, hal ini tidak dianjurkan sama sekali. Anda perlu menjaga password Anda unik untuk setiap akun. Ini akan membantu Anda banyak jika di beberapa titik waktu, salah satu akun Anda telah diretas. Bahkan jika Anda berakhir dengan password yang sangat aman, kemungkinan seluruh database dari situs web atau layanan dicuri, sehingga rendering sandi Anda tidak berguna.
Dalam posting ini, kita lihat beberapa aplikasi untuk membantu menjaga password Anda kuat dan aman.

LastPass

LastPass

LastPass adalah salah satu manajer sandi paling terkenal di luar sana. Dikenal untuk keamanan mereka serta kesederhanaan, LastPass sangat dianjurkan. Saya telah menggunakannya selama 6 tahun terakhir tanpa masalah apapun.

LastPass adalah bebas untuk menggunakan pada desktop - Windows atau Mac. Layanan ini juga dilengkapi dengan ekstensi browser sehingga Anda dapat menyimpan dan mengakses password Anda langsung. Namun, jika Anda ingin untuk melakukan sinkronisasi seluruh perangkat Anda - lebih dari satu desktop / laptop, dan smartphone apapun, Anda harus berlangganan ke LastPass Premium di $ 12 per tahun. Mengingat betapa kuat itu, $ 12 adalah harga yang sangat rendah untuk membayar.
Get LastPass here.

1Password

1Password
1Password juga password manager yang sangat populer. Ia datang dengan UI yang jauh lebih baik dibandingkan dengan LastPass. Dan seperti LastPass, 1Password juga dikenal karena keamanannya. Anda dapat menyimpan segala sesuatu pada layanan - dari SIM Anda untuk Kartu Anda Kredit, Bank Account, akun media sosial, account email dan bahkan dokumen (hingga 1 GB).

Namun, dibandingkan dengan LastPass, 1Password adalah mahal sedikit. Anda mendapatkan akses ke layanan pada Windows, Mac, Android dan iPhone melalui aplikasi gratis 1Password jika Anda membayar $ 36 per tahun untuk berlangganan tahunan. Hal ini jelas tidak murah, tapi mengingat kualitas aplikasi serta keamanan, itu sangat berharga.
Get 1Password here.

KeePass

KeePass

KeePass adalah opensource, password manager gratis. Hal ini populer juga, sangat aman dan dilengkapi dengan dukungan plugin, yang memungkinkan Anda untuk memperluas kemampuan aplikasi bahkan lebih. opensource sifatnya membantu menjaga aplikasi aman - sumber dapat diperiksa oleh siapapun dan kerentanan apapun dapat menunjukkan dan tetap cepat.
Get KeePass here.

EnPass

EnPass

password manager lain alternatif yang memungkinkan Anda mengakses password Anda di seluruh perangkat dan layanan awan EnPass. Ini tersedia di Desktop - Windows, OS X dan Linux, dan pada Ponsel - iOS, Android, Windows dan BlackBerry.
Get EnPass here.
manajer password membantu mengurangi sebagian besar risiko yang terkait dengan menjaga identitas online Anda aman. Namun, hanya menggunakan manajer password tidak akan menjamin keamanan online Anda. Untuk memastikan Anda aman online, lihatlah beberapa tips di bawah ini.

Jangan Gunakan Kata Dari Kamus

Saya sering mengamati bahwa banyak orang cenderung menggunakan mudah diingat, kata-kata umum langsung dari kamus. Hal ini membuat pekerjaan hacker sangat mudah.

Jangan Masuk Dari Komputer Umum

Dan bahkan jika Anda harus login dari komputer publik, pastikan Anda menggunakan modus Incognito setidaknya. Sementara meninggalkan komputer, pastikan Anda telah log out dari semua layanan dan menutup jendela browser. Selain itu, bersihkan riwayat browser, cache dan password disimpan jika Anda tidak menggunakan penyamaran / modus pribadi.

Gunakan Multi-faktor otentikasi

Banyak situs / jasa sekarang menawarkan autentikasi 2 faktor, memberikan Anda dengan lapisan tambahan keamanan. Hal ini membantu dalam kasus di mana hacker memiliki akses ke sandi utama Anda, namun berkat otentikasi 2-faktor, tingkat kedua mengunci mereka sehingga menghemat akun Anda dari akses yang tidak sah.

Waspadalah Dari Serangan Phishing

Setiap kali Anda mendapatkan email dari layanan yang Anda gunakan, pastikan bahwa mereka adalah dari layanan yang sebenarnya itu sendiri, bukan dari hacker. Untuk mengidentifikasi ini, selalu melihat alamat email dari pengirim di Dari: lapangan. Selain itu, jika Anda membaca mail pada desktop / laptop, arahkan kursor link dan melihat apakah mereka menunjuk ke alamat yang sah dari layanan.

Selain itu, jika Anda berada di ponsel, hindari mengklik link dalam email penting dan sensitif sebagai aturan. Dapatkan untuk desktop, pastikan bahwa segala sesuatu adalah sah dan hanya kemudian pergi ke depan dengan itu. Itu selalu lebih baik aman daripada menyesal, bahkan jika itu sedikit merepotkan.

Aku benar-benar menyelamatkan diri dari serangan phishing pada hari sebelumnya. Sebuah email datang konon dari PayPal - semua turun ke gambar dan informasi kontak yang benar, tetapi alamat pengirim memberikannya pergi. Selain itu, gambar dan link yang dipersingkat menggunakan x.co. operator link shortener Sementara sebagian besar kali serangan phishing ini terdeteksi oleh layanan email, yang satu ini lolos.


No comments :

Post a Comment