Perbandingan Sony Xperia XZ vs LG G5, mana yang lebih baik?



Di antara semua produsen ponsel terkemuka, Sony adalah yang terakhir untuk meluncurkan smartphone andalannya tahun ini. Pada IFA baru-baru ini menyimpulkan, Sony mengungkapkan bahwa Xperia Z lineup telah mencapai tahap terakhir dan sekarang akan diganti dengan lineup baru Xperia X.
Diluncurkan baru-baru di India, harga INR 49.990 membuat Xperia XZ melawan orang-orang seperti LG G5. LG meluncurkan andalannya G5 nya beberapa bulan smartphone kembali dengan sorot kunci dari ekosistem modular dan aksesoris, dinamakan sebagai LG Friends. Mari kita lihat bagaimana dua ponsel melawan satu sama lain dalam tinjauan rinci ini.

Sony Xperia XZ vs LG G5 Specifications

Key SpecsSony Xperia XZLG G5
Display5.2 inch5.3 inch
Screen Resolution1080 X 1920 pixels1440 X 2560 pixels
Operating SystemAndroid 6.0Android 6.0.1
ProcessorQualcomm Snapdragon 8202.15 GHz Quad-Core
Memory3 GB4 GB
Inbuilt Storage64 GB32 GB
Storage UpgrademicroSD up to 200 GBmicroSD up to 256 GB
Primary Camera23-megapixel16-megapixel
Secondary Camera13-megapixel8-megapixel
Battery2900 mAh2800 mAh
Fingerprint SensorNoYes
NFCYesYes
4G ReadyYesYes
SIM Card TypeDual SIMDual Sim
WaterproofYesNo
Weight161 grams159 grams
PriceRs 49,990Rs 41, 900

Design & Build

Sony Xperia XZ

Sony telah mempertahankan faktor bentuk Xperia bersama dengan memperkenalkan beberapa perubahan halus. Logam ALKALEIDO di belakang dan permukaan lingkaran desain sempurna menonjolkan desain keseluruhan secara efektif. Isyarat desain loop dapat juga menyaksikan di tepi depan kaca dan premium tagging seluruh tubuh telah dilakukan untuk memberikan nuansa optimis.

LG G5

Bertentangan dengan Sony Xperia XZ, LG G5 memiliki tubuh logam yang memiliki bingkai yang terpisah serta rear shell. Meskipun LG juga telah memberikan kurva sedikit di tepi tapi, karena frame yang terpisah, merasa tidak memenuhi bahwa dari ponsel-range tinggi. Bagian depan ponsel ini 70 layar persen dan beberapa kurva terlihat cukup rapi untuk meningkatkan estetika secara efektif. Unit removable rendah sangat berbeda di segmen tetapi memberikan gambar pendekatan cukup radikal.


Display

Sony Xperia XZ Display

Xperia XZ fitur 5.2-inch Full HD 1080 dengan Corning Gorilla Glass 4 perlindungan. Ada beberapa teknologi tampilan lain juga di ponsel yang meliputi TRILUMINOS, mesin X-Reality dan Dynamic Contrast Enhancement.

LG G5 Display

LG G5 memiliki layar yang lebih besar, 5,3 inci LCD Quad HD IPS dengan kerapatan ~ 554 pixel. Peningkatan hasil kepadatan pixel dalam pengalaman menonton yang jauh lebih baik. kecerahan tidak mirip dengan beberapa ponsel lain dalam rentang dan sinar matahari keterbacaan dipengaruhi sedikit karena ini. Selain itu, itu adalah tampilan yang sangat baik di hampir semua keadaan lain.


Hardware & Storage

Sony Xperia XZ ini didukung oleh 2.15GHz quad-core 64-bit Qualcomm Snapdragon 820 prosesor, Adreno 510 GPU. RAM 3GB dan 64 GB penyimpanan internal, yang kemudian diperluas sampai 200 GB dengan kartu microSD.
LG G5 adalah di antara mereka beberapa ponsel yang memiliki Qualcomm Snapdragon 820 SoC. RAM 4 GB, yang membuat perbedaan yang signifikan dalam kinerja dan penyimpanan internal adalah 32 GB yang dapat diupgrade hingga 200 GB melalui kartu microSD, mirip dengan Xperia XZ.

Camera

Xperia XZ Camera

Sony selalu dipasarkan ponsel pada kemampuan kamera mereka dan Xperia XZ tidak terkecuali. Kamera utama adalah 23 megapixel sedangkan sekunder adalah 13 megapiksel dengan pencitraan koktail - Tiga Teknologi Sensor yang berorientasi pada memberikan hasil terbaik saat pemotretan mondar-mandir objek dan kondisi pencahayaan yang kompleks. XZ juga merupakan ponsel pertama yang memiliki stabilisasi video 5-axis yang membantu dalam memberikan halus dan stabil merekam video bersama dengan pemutaran.

LG G5 Camera

LG telah memberikan setup yang unik di bagian belakang, 16 MP didukung oleh salah satu 16 MP sensor utama dan 8 MP sensor sekunder. Di bagian depan, G5 memiliki 8 MP dan satu dapat menembak hingga 2160p 30 FPS video dengan kamera belakang dan 1080p pada 30 FPS dengan satu depan. Sebuah pilihan mode slow motion untuk kamera belakang juga ada yang mengurangi framerate 60 FPS pada resolusi full HD. Terlepas dari LG ini juga telah memperkenalkan image stabilization, autofocus Laser, dan sensor spektrum warna untuk memberikan hasil yang lebih baik.

Battery

Cepat pengisian adalah hal besar berikutnya dalam industri mobile yang telah menciptakan dampak yang signifikan dalam perilaku pembelian pengguna. Xperia XZ ini didukung oleh baterai 2900 mAh dengan Quick Charge 3.0 dukungan. Menurut produsen, 10 menit pengisian yang baik untuk bertahan selama 5,5 jam waktu bicara. Sama seperti smartphone lainnya Xperia, XZ baru ini juga dilengkapi dengan USB Tipe C port untuk pengisian dan air IP68 tahan juga.

LG juga telah cocok dengan tingkat segmen dan memberikan G5 dengan mAh pack 2800 baterai, yang datang dengan tambahan baterai 1200 mAh, menghitung total untuk 4000 mAh. Meskipun baterai dilepas telah menjadi hal yang kemarin tapi, LG G5 menyediakan pilihan ini dan di suatu tempat mungkin bertindak sangat membantu dalam beberapa situasi.

Conclusion

Sony telah kembali membual kemampuan kamera dengan nya Xperia XZ baru dengan tujuan untuk memberikan fitur terbaik mungkin untuk penggemarnya. Harga peluncuran mungkin memaksa pelanggan untuk mempertimbangkan pilihan lain yang tersedia tetapi, bagi penggemar Xperia benar, XZ adalah smartphone yang sempurna.
LG telah mencoba tangan untuk mendorong pangsa pasar dengan konsep yang unik dari baterai dilepas di segmen masing-masing. LG G5 tidak hanya berkembang dalam berbagai aspek tetapi telah ditawarkan dengan kemampuan yang baik untuk menantang senjata top lainnya seperti Samsung dan HTC.

No comments :

Post a Comment