Google Pixel Tips, Trik dan Hacks




Google telah melompat ke pasar smartphone dengan ponsel Pixel yang banyak ditunggu, dan melakukannya dalam gaya. Meskipun ponsel mahal mengingat ini pertama dari perusahaan, itu tidak memberi kami kesempatan untuk mengeluh. Berjalan pada Android terbaru 7.1 Nougat, itu hadir dengan beberapa fitur baru dan menarik.

Saya telah menggunakan Pixel XL sejak hari peluncurannya, dan saya cukup senang dengan kinerja telepon dan perangkat lunak. Di sini saya telah mengumpulkan beberapa trik yang paling berguna yang saya pelajari sejauh ini.

Google Assistant

Ini adalah salah satu yang paling umum dan menarik. Kita semua telah melihat Google Asisten bekerja luar biasa pada aplikasi Google Allo. Keistimewaan tentang ponsel Pixel adalah bahwa Asisten dibangun di kunci rumah. Anda hanya dapat memanggil Ok Google atau tekan dan tahan tombol home.

pjimage (24)
Menggunakan Asisten, Anda dapat meminta secara harfiah apa pun dan Google akan merespon. Pada skala 1 sampai 10, jika Siri bekerja 6 dari 10 maka asisten Google adalah 9 dalam hal akurasi dan waktu respon. Beberapa hal yang dapat meminta Google Assistant adalah:
  • Untuk mengingatkan sesuatu
  • set alarm
  • tentang cuaca
  • Tentang berita di daerah Anda atau di mana saja di seluruh dunia
  • Meminta lelucon, puisi, bermain game dan bahkan mengajukan pertanyaan pribadi
  • Menemukan rute, restoran dan toko-toko

Enable notification LED

Jika Anda baru saja mulai menggunakan Pixel Anda, maka Anda mungkin tidak menyadari fitur ini. Itu dimatikan secara default. Setelah diaktifkan, lampu pulsa akan mulai berkedip setelah Anda telah menerima pemberitahuan apapun.

pjimage (25)
Untuk mengaktifkan ini, pergi ke pengaturan -> Pemberitahuan -> Tekan pada ikon pengaturan di atas kanan -> Aktifkan lampu pemberitahuan Pulse.

Night Light

cahaya malam adalah fitur yang mengubah warna lampu layar dari putih menjadi sedikit kekuningan untuk mengurangi bahaya pada mata Anda. Ini pada dasarnya bertindak sebagai filter cahaya biru yang disarankan oleh banyak dalam cahaya rendah. Ini memudahkan membaca dan juga membantu Anda tidur lebih baik. Aku tahu itu bukan sesuatu yang baru, tetapi dalam kasus ini, Anda dapat menjadwalkan itu.

pjimage (26)
Untuk mengaktifkan Night Light, pergi ke Settings & gt; Tampilan & gt; Cahaya malam. Anda dapat menjadwalkan dalam menu yang sama, dan juga pilih mode otomatis, di mana memungkinkan ketika matahari terbenam dan menonaktifkan dengan matahari terbit.

Enable ambient display

Pilihan ini sangat mirip dengan apa yang telah kita lihat pada ponsel Motorola, atau banyak ponsel lainnya dengan panel AMOLED. Setelah Anda mengaktifkan ini, beberapa piksel pada layar kunci akan menyala setiap kali Anda menerima pemberitahuan. Ini akan memberikan mengintip ke pemberitahuan gaib dan juga waktu dan tanggal.

Screenshot_20161107-181652
Untuk mengaktifkan ini, pergi ke Settings -> Tampilan -> Aktifkan layar Ambient.

Quick app functions

Fitur ini adalah salah satu fitur yang paling umum kita telah melihat pada setiap ponsel Android. Pada dasarnya memungkinkan Anda untuk mencapai ke pilihan dalam aplikasi tanpa membuka itu. Fitur ini saat ini terbatas hanya untuk aplikasi Google, tapi aplikasi pihak ketiga juga akan menggunakan fitur ini di waktu mendatang. Hal ini sangat mirip dengan apa yang telah kita lihat di Apple iPhone 6s dan 7 menggunakan sentuhan gaya.

pjimage (27)
Untuk menggunakan ini, tekan dan tahan pada ikon sampai Anda merasakan getaran. Pilihan akan muncul, lihat gambar di atas.

Change display size

Opsi ini memungkinkan Anda untuk mengatur kesan keseluruhan konten di layar. Anda dapat mengubah ukuran layar untuk besar dan kecil sesuai dengan kenyamanan Anda. Ukuran ikon dan teks dapat disesuaikan dengan menggunakan opsi ini.

pjimage (29)
Masuk ke setting -> Display -> Ukuran Display.

Multi-window mode

Salah satu fitur yang paling diremehkan dan diabaikan pada ponsel ini adalah platform multi-window untuk multi-tasking. Untuk menggunakan mode split window dan menggunakan dua aplikasi sekaligus, tekan tombol baru-baru ini (yang paling tombol kanan dari tombol navigasi 3) dan kemudian lagi tekan dan tahan tombol sampai Anda merasakan getaran. Untuk keluar dari mode multi-window, Anda harus mengulangi proses yang sama.

pjimage (30)

Gesture control

Google Pixel adalah ponsel bukan omong kosong dengan sekelompok fitur pintar. Di antara semua fitur cerdas, ada tiga gerakan yang lebih meningkatkan kemudahan penggunaan. Meskipun Anda menggulir melalui menu pengaturan, Anda akan menemukan pilihan 'Moves'. Di bawah pilihan ini, Anda akan menemukan tiga kontrol gerakan yang berbeda:
Screenshot_20161107-185430[1]
Gesek untuk Pemberitahuan- Untuk memeriksa notifikasi Anda, gesek ke bawah pada sensor sidik jari di bagian belakang ponsel.

Langsung ke kamera-Anda dapat mencapai langsung ke aplikasi kamera dengan double menekan tombol power. Ia bekerja dari layar manapun.

Membalik kamera-Untuk beralih masuk dan keluar dari modus selfie di kamera Google, double-memutar pergelangan tangan saat kamera terbuka.

Disable individual sound alerts

Jika Anda terganggu dengan beberapa efek suara dan tidak bisa mematikan karena beberapa alasan, Pixel menawarkan pilihan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan setiap peringatan. Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan suara berikut secara individual:
  • Nada panggil pad
  • Layar mengunci suara
  • suara pengisian
  • sentuh suara
  • Bergetar di tekan
  • Daya pada suara
  • pjimage (31)
Untuk mengontrol dia terdengar pengaturan dari tanda berikut, Buka pengaturan -> Terdengar -> suara lainnya.

Create folder

Screenshot_20161107-190048[1]
The Pixel peluncur memungkinkan Anda untuk menggabungkan lebih dari satu aplikasi dalam satu folder. Ini sangat sederhana; Anda hanya perlu drag dan menempatkan ikon di atas ikon lain dan menjatuhkannya. Ini akan menempatkan kedua ikon dalam folder yang sama. Selain itu, Anda juga dapat nama folder sesuai dengan kenyamanan Anda.


sumber : http://gadgetstouse.com/tips-2/google-pixel-less-known-hidden-tips-tricks-and-hacks/51592

No comments :

Post a Comment