Cara menghindari penipuan Gmail




Banyak penipuan phishing yang mudah dikenali tapi hacker semakin baik dalam menyamarkan ancaman online. Salah satu penipuan terbaru adalah mendapatkan momentum dan bahkan menipu pengalaman pengguna tech-savvy. Berikut adalah cara untuk menghindari penipuan Gmail.

Terbaru Gmail Phishing penipuan

Salah satu penipuan terbaru melakukan pekerjaan yang sangat baik membuat Anda berpikir halaman login untuk Gmail adalah real deal, padahal sebenarnya tidak. Tampaknya serangan phishing ini begitu baik bahwa pengguna berpengalaman bahkan tech-savvy yang jatuh untuk itu, menjelaskan Mark Maunder, CEO keamanan plugin Wordfence.
Serangan khusus ini melibatkan email yang mungkin terlihat seperti itu dari salah satu kontak Anda, mungkin karena mereka telah diretas. Mereka akan menggunakan normal mencari baris subjek, mungkin salah satu yang kontak telah digunakan.
Elemen kunci adalah lampiran yang terlihat cukup normal. Ketika dibuka, tab baru akan terbuka dengan mencari halaman login Gmail sah - idenya adalah bahwa Anda berpikir untuk harus masuk untuk melihat lampiran. Jika Anda memasukkan alamat email dan password, Anda secara efektif menyerahkan langsung ke hacker.

Bagaimana menghindari penipuan Gmail

Ada banyak penipuan seperti yang diuraikan di atas mencoba untuk menipu Anda, dan itu tidak dibatasi hanya Gmail. Untungnya ada berbagai hal yang dapat Anda lakukan untuk menghindari penipuan seperti ini.
Pertama, mengambil waktu untuk berpikir tentang apakah email tampaknya sah. Periksa alamat email pengirim dan apakah itu jenis email mereka akan benar-benar mengirimkan Anda. Juga lihat: Bagaimana untuk membuat password yang kuat
Dalam kasus di atas, semua ini mungkin tampak normal. Jadi, jika Anda melakukan klik pada link hanya untuk menemukan tanda di halaman, ada hal-hal lain yang dapat Anda memeriksa. Membaca URL (alamat web) di bar atas untuk pemula. Ini harus membaca 'accounts.google.com/ServiceLogin?' tapi penipuan membaca 'data: text / html ... ..' terlebih dahulu yang merupakan bendera merah.
Ketika mengunjungi situs web apapun, Anda juga dapat memeriksa itu aman dengan mencari simbol gembok (yang mungkin menjadi hijau) dan 'https:' klausa hijau pada awal alamat web.
Bahkan lebih baik adalah memungkinkan otentikasi dua faktor untuk akun Gmail Anda (dan orang lain yang mendukungnya). Ini berarti bahwa bahkan jika Anda tertipu, hacker tidak akan dapat login ke account Anda hanya dengan email dan password.
Google mengatakan: "Kami menyarankan orang untuk menjadi kapan hati Anda menerima pesan dari sebuah situs yang meminta informasi pribadi Jika Anda mendapatkan jenis pesan, tidak memberikan informasi yang diminta tanpa mengkonfirmasi bahwa situs tersebut sah Jika memungkinkan, terbuka.. situs di jendela lain daripada mengklik link dalam email Anda. Anda dapat melaporkan pesan mencurigakan langsung kepada kami. Google tidak akan pernah mengirim pesan tidak diinginkan yang meminta sandi atau informasi pribadi lainnya. "

Apa yang harus dilakukan jika Gmail Anda hack dan dikompromikan

Jika Anda berpikir akun Anda telah di-hack maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah login melalui situs nyata dan mengubah password Anda. Lihat panduan kami tentang cara mengubah password Gmail Anda.
Ini sangat sulit untuk mengetahui dengan pasti kadang-kadang tapi Anda dapat mencoba memeriksa sejarah login Anda dan mencari sesuatu yang tidak biasa. Bahkan jika Anda tidak dapat menemukan anomali apapun, yang terbaik untuk mengubah password Anda jika Anda curiga.
Google mengatakan: "Kami menyadari masalah ini dan terus memperkuat pertahanan kita melawan itu Kami membantu melindungi pengguna dari serangan phishing dalam berbagai cara, termasuk:. Deteksi berbasis mesin belajar dari pesan phishing, peringatan Penjelajahan Aman yang memberitahukan pengguna link berbahaya dalam email dan browser, mencegah akun masuk yang mencurigakan, dan banyak lagi. Pengguna juga dapat mengaktifkan verifikasi dua langkah untuk perlindungan akun tambahan. "

No comments :

Post a Comment