Cara ROOT Android




totslatos - cara root android , Rooting adalah jailbreaking untuk Android, dan memungkinkan pengguna untuk menyelam lebih dalam sub-sistem telepon. Pada dasarnya root android, itu akan memungkinkan Anda untuk mengakses seluruh sistem operasi dan menyesuaikan apa saja di Android Anda. Dengan akses root, Anda juga bisa mendapatkan sekitar pembatasan yang produsen atau operator mungkin telah diterapkan. Anda dapat menjalankan lebih banyak aplikasi, Anda bisa meng-overclock atau underclock prosesor Anda, dan Anda dapat mengganti firmware.

Proses ini mengharuskan pengguna untuk membuat cadangan perangkat lunak saat ini dan flash (install) custom ROM baru (versi modifikasi dari Android).

Mengapa Harus di ROOT ?


sony unlock

Salah satu insentif yang paling jelas untuk membasmi perangkat Android Anda adalah untuk membersihkan diri dari bloatware itu tidak mungkin untuk meng-uninstall. Anda akan dapat mengatur wireless tethering, bahkan jika itu telah dinonaktifkan secara default. Manfaat tambahan termasuk kemampuan untuk menginstal aplikasi khusus dan flash ROM kustom, yang masing-masing dapat menambahkan fitur tambahan dan merampingkan ponsel atau kinerja tablet ini. Banyak orang tergoda oleh kemampuan untuk sepenuhnya menyesuaikan tampilan ponsel mereka. Anda juga dapat secara manual menerima atau menolak izin aplikasi.

Anda tidak akan menemukan banyak menakjubkan harus dimiliki aplikasi bila Anda root, tetapi ada cukup untuk membuatnya berharga. Sebagai contoh, beberapa aplikasi memungkinkan Anda untuk secara otomatis cadangan semua aplikasi dan data mereka, benar-benar memblokir iklan, membuat terowongan aman ke Internet, overclock prosesor, atau membuat perangkat hotspot nirkabel.

Alasan Anda tidak Me ROOT

Pada dasarnya ada tiga kontra potensi untuk rooting Android Anda.

Membatalkan garansi Anda: Beberapa produsen atau operator akan menggunakan rooting sebagai alasan untuk membatalkan garansi. Ini perlu mengingat bahwa Anda selalu dapat unroot. Jika Anda perlu mengirim perangkat kembali untuk perbaikan, hanya flash ROM cadangan asli Anda dibuat dan tidak ada yang akan pernah tahu bahwa itu berakar.

Bricking telepon Anda: Setiap kali Anda mengutak-atik terlalu banyak, Anda menjalankan setidaknya risiko kecil bricking perangkat Anda. Cara yang jelas untuk menghindari hal itu terjadi adalah untuk mengikuti instruksi dengan seksama. Pastikan bahwa panduan Anda mengikuti bekerja untuk perangkat Anda dan bahwa setiap kustom ROM Anda flash dirancang khusus untuk itu. Jika Anda melakukan penelitian Anda dan memperhatikan masukan dari orang lain, bricking seharusnya tidak pernah terjadi.

Risiko keamanan: Rooting dapat memperkenalkan beberapa risiko keamanan. Tergantung pada apa layanan atau aplikasi yang digunakan pada perangkat Anda, rooting bisa membuat kerentanan keamanan. Misalnya, Google menolak untuk mendukung layanan Google Wallet untuk perangkat berakar.

Bersiap Me ROOT Handphone Android Anda

Samsung Galaxy S5 Screen Settings

Tiga program rooting yang telah mengumpulkan beberapa perhatian dalam beberapa bulan terakhir — TowelrootKingo Root, Dan KingRoot. Mereka akan membasmi perangkat Anda dalam waktu yang dibutuhkan untuk menyikat gigi Anda. Namun, program rooting ini hanya kompatibel dengan perangkat Android yang menjalankan sesuatu lebih awal dari Android 5.1 Lollipop. Misalnya, Raja Akar mengklaim akan membasmi lebih dari 100.000 perangkat, dan bahkan beberapa yang menjalankan Android 5.0, namun sebagian besar perangkat yang lebih baru yang menjalankan Android 5.1 dan lebih tinggi tidak membuat daftar.

Ini Kingo’s list of compatible devices, dan mengikuti link oleh produsen adalah apa KingRoot dapat menangani:


Jika Anda mencari untuk membasmi ponsel baru menjalankan Android 5.1 atau lebih tinggi, seperti Galaxy S6 atau Galaxy S7, metode di atas tidak akan bekerja. Sementara mereka mungkin telah bekerja pada Android 5.0, Android 5.1 adalah cerita yang sama sekali berbeda, karena kernel yang dimodifikasi harus melintas untuk mencapai root. kernel adalah inti dari sistem operasi dan mengontrol perangkat keras. Android tidak bisa berjalan tanpa itu.
Kami memiliki petunjuk di bawah ini untuk rooting Galaxy S6 atau S6 Ujung menjalankan Android 5.1 atau 6.0, serta Galaxy S7 dan S7 Ujung berjalan Marshmallow. Anda juga akan menemukan petunjuk untuk rooting perangkat Nexus berjalan Marshmallow.

Intinya adalah bahwa Anda akan melihat banyak pengembang menggembar-gemborkan bagaimana alat satu-klik mereka mengurus semua perangkat Android, tapi ada hanya ada alat tersebut.
Jika ponsel Anda tidak kompatibel dengan salah satu aplikasi di atas, Anda akan harus menghabiskan sedikit waktu meneliti cara untuk membasmi di forum Android. Tempat terbaik untuk memulai adalah XDA Developers Forum.Carilah thread pada perangkat khusus Anda dan Anda yakin untuk menemukan metode yang telah bekerja untuk orang lain. Ini perlu menghabiskan waktu untuk meneliti metode yang tepat untuk perangkat Anda.

Persiapan untuk root


Back up semua yang penting untuk Anda sebelum Anda mulai. Anda juga harus selalu membuat cadangan ROM Anda saat ini sebelum Anda flash yang baru.


Anda akan ingin memastikan bahwa perangkat Anda terisi penuh sebelum Anda mulai.
Anda juga harus mengaktifkan USB debugging, serta OEM Unlocking.
Terbuka Pengaturan pada perangkat Anda. Jika Anda tidak melihat Options Developer di bagian bawah layar Pengaturan pada perangkat Anda, ikuti langkah-langkah untuk mengaktifkan mereka.

  • Klik About Phone dan cari Build Number.
  • Klik Build Number tujuh kali dan  Developer Options akan muncul di halaman utama dari Settings.
  • Klik Back key untuk melihat Developer Options.
  • Klik Developer Options.
  • Pilih Untuk mengaktifkan USB Debugging.
  • Pilih Untuk mengaktifkan OEM Unlocking.
  • Install Android SDK tools

Beberapa metode rooting Android mengharuskan Anda untuk menginstal ADB dan Fastboot. Ikuti instructions here Untuk Mendownload dan menginstall.

Unlock bootloader kamu

Sebelum Anda memulai, Anda juga akan perlu untuk membuka bootloader Anda. Bootloader adalah program yang menentukan aplikasi akan berjalan dalam proses startup ponsel Anda.

Membuka bootloader Anda akan memungkinkan Anda untuk menyesuaikan perangkat Anda. Produsen telah merespon permintaan untuk kustomisasi. Banyak dari mereka telah menyediakan metode untuk membantu Anda membuka bootloader pada website mereka, meskipun mereka umumnya disediakan untuk pengembang, dan mereka biasanya mengharuskan Anda untuk mendaftar atau mendaftarkan akun pertama.

Beberapa produsen dan operator tidak mengizinkan bootloader unlocking, tetapi Anda sering dapat menemukan jalan di sekitar itu dengan beberapa pencarian (Coba XDA Developers forum).


sumber : http://www.digitaltrends.com/mobile/how-to-root-android/3/







No comments :

Post a Comment