Tips Berguna Untuk Membuat Ponsel Android Anda Cepat



Jika Anda memiliki sebuah smartphone Android tua atau anggaran smartphone Android, maka masalah yang paling umum yang akan Anda hadapi adalah kinerja lambat dari ponsel Anda. Dengan penggunaan yang berkepanjangan, hardware Anda menjadi agak lama untuk aplikasi saat ini atau OS yang mengakibatkan memperlambat telepon Anda. Kami memahami masalah Anda karena tidak mungkin untuk menyingkirkan ponsel lama Anda setiap kali menjadi lambat. Jadi di sini adalah beberapa hacks sederhana atau trik yang dapat membuat kinerja ponsel Anda lebih cepat.


android faster (2)

Uninstall dan Nonaktifkan Apps tidak digunakan

Sebagian besar pengguna memiliki beberapa aplikasi yang mereka tidak menggunakan lebih sering. Aplikasi terus berjalan di latar belakang dan mengkonsumsi RAM, penggunaan CPU dan baterai juga yang perlahan-lahan menurunkan kinerja smartphone Anda. Jadi hanya menghapus mereka atau menonaktifkan mereka jika mereka tidak bisa uninstall. Menonaktifkan mereka atau menghapus mereka benar-benar akan membantu ponsel Anda untuk melakukan sedikit lebih cepat dari sebelumnya dan itu juga berarti tidak akan berjalan di latar belakang dan mengambil ruang memori dan penggunaan prosesor yang dapat digunakan di tempat lain.
android faster (3)

Membersihkan Cache data

Cache adalah adalah file yang telah dihasilkan saat aplikasi berjalan. Jika Anda tidak ingin menghapus aplikasi, maka membersihkan data cache adalah hal terbaik berikutnya. Data ini dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja tetapi selama bulan dan tahun cache ini kadang-kadang dapat menjadi kembung dan penyebab beberapa kelesuan pada perangkat Anda. Jadi membersihkan cache adalah hal yang benar untuk dilakukan, namun Anda tidak akan kehilangan data penting Anda. Anda dapat membersihkan cache oleh ke Pengaturan> Aplikasi> kemudian memilih aplikasi pilihan> Clear Cache atau Anda juga bisa bersih Cache melalui aplikasi pihak ketiga.android faster (1)

Turn-Off atau Mengurangi Animasi

Saat ini setiap ponsel Android menggunakan banyak animasi dan efek transisi dalam antarmuka mereka. Ini animasi dan transisi menggunakan CPU dan dapat membuat ponsel untuk melakukan sedikit lamban. Jadi mengubah Off animasi ini dapat membuat sedikit UI membosankan tapi telepon akan merasa lebih cair dan cepat. Jadi untuk mematikan atau mengurangi animasi, pertama Anda harus mengaktifkan pengaturan Developer. Dalam rangka untuk mendapatkan pengaturan pengembang, Buka Pengaturan> Tentang telepon dan Sentuh nomor Build tujuh kali dan Anda akan melihat pesan yang mengatakan Anda seorang pengembang sekarang. Sekarang pergi ke pengaturan pengembang dan gulir ke bawah ke Window skala animasi, skala animasi Transisi, dan skala durasi Animator. Tekan masing-masing untuk mengaturnya untuk .5x atau off.
android faster (4)

Turn-off Auto Sync Fitur

Fitur auto-sync memiliki dampak besar pada kinerja dan daya tahan baterai juga. fitur sinkronisasi otomatis terus berjalan di latar belakang untuk menyinkronkan data aplikasi terus menerus dan menggunakan CPU dan baterai untuk fitur tersebut. Hampir setiap aplikasi google dan aplikasi jejaring sosial menggunakan fitur auto sync latar belakang untuk menjaga sinkronisasi data secara terus menerus, yang berdampak kinerja hingga batas tertentu. Untuk mematikan fitur auto sync hanya pergi ke Settings> Account> menemukan Auto-sync dan hanya mematikannya sama sekali. Tetapi jika fitur sinkronisasi benar-benar diperlukan kemudian mengurangi frekuensi sync dan menghapus akun yang Anda tidak benar-benar membutuhkan.
android faster (5)

peluncur pihak ketiga

Setiap ponsel dilengkapi dengan versi berkulit Android. Mereka memiliki peluncur sendiri yang berat berkulit dan membuat pengalaman pengguna lamban kadang-kadang. Jadi dalam hal bahwa lebih baik menggunakan peluncur pihak ketiga yang akan memberikan u lag-bebas dan cairan pengalaman dengan ton pilihan kustomisasi juga. Gunakan sederhana dan bersih mencari wallpaper, menghapus shortcut aplikasi yang tidak diinginkan, menghapus widget yang tidak terpakai. Dan menggunakan pihak ketiga ringan peluncur android daripada menggunakan standar android launcher. Peluncur seperti Nova Launcher, Google Launcher, Apex Launcher datang berguna dan melakukan dengan sangat baik.



No comments :

Post a Comment