Cara mengganti baterai iPhone 5 dan iphone 4




Menurut Apple, baterai iPhone Anda dirancang untuk mempertahankan setidaknya 80 persen dari kapasitas penuh setelah 500 siklus pengisian. Itu berarti tidak akan bertahan selama itu ketika baru setelah beberapa tahun. Jika baterai Anda bahkan tidak akan bertahan hari dengan pemakaian normal, itu mungkin waktu untuk mendapatkan yang baru: kami tunjukkan bagaimana menyesuaikan baterai di iPhone Anda dan menyimpan uang dibandingkan dengan harga penggantian baterai Apple. Lihat juga: 10 hal yang Anda tidak tahu Anda bisa melakukan di iOS 8
IPhone mungkin terlihat ditembus, tetapi hanya ada beberapa baut yang perlu dihapus untuk mendapatkan baterai keluar, dan siapa saja yang dapat menggunakan obeng harus mampu menyelesaikan pekerjaan dalam waktu kurang dari sepuluh menit.
Asli baterai pengganti Apple secara bebas tersedia melalui eBay seharga £ 10-15, tapi pastikan Anda memesan model yang benar untuk ponsel Anda. Berikut adalah nomor bagian yang Anda butuhkan untuk berbagai iPhone:
iPhone 4: 616-0520 atau 616-0513
iPhone 4S: 616-0580
iPhone 5: 616-0613
iPhone 5C: 616-0667
iPhone 5S: 616-0728
Serta baterai, Anda akan membutuhkan toolkit termasuk standar Philips 00 obeng, alat membongkar plastik dan secangkir hisap. Satu-satunya alat spesialis adalah obeng untuk melepas sekrup Pentalobe proprietary di bagian bawah iPhone. toolkit seperti yang murah dan tersedia, tapi mungkin menyimpan uang untuk membeli baterai yang datang dengan alat yang diperlukan.

Pertama Siapkan tools nya :

How to replace iPhone battery

Cara mengganti baterai iPhone 5 (ditambah 5C atau 5S)  :

Langkah 1. Matikan ponsel Anda dengan menekan tombol power, kemudian geser tombol pada layar ke kanan.
Langkah 2. Gunakan obeng Pentalobe Anda untuk menghapus dua sekrup di tepi bawah iPhone Anda. Jauhkan semua sekrup di tempat yang aman, karena mereka sangat mudah untuk kehilangan jika dibiarkan longgar di area kerja Anda.
How to replace iPhone battery
Langkah 3. Menggunakan cangkir hisap, menerapkan gaya kuat (tapi tidak tiba-tiba) tepat di atas tombol home, atau kedua sisi itu. Anda perlu membuka celah kecil sehingga Anda dapat mulai untuk membongkar terbuka layar. CATATAN: jika Anda memiliki 5S iPhone sangat berhati-hati pada tahap ini. Kabel TouchID menghubungkan ke bagian bawah telepon dan mudah rusak jika Anda menarik layar terlalu jauh.
How to replace iPhone battery
Langkah 4. Menggunakan alat membongkar, bekerja dengan cara Anda dari bawah ke tengah masing-masing pihak untuk melepaskan klip memegang layar untuk telepon.
How to replace iPhone battery
Langkah 5: Anda dapat mengganti baterai tanpa memutuskan layar dari telepon, tetapi Anda harus terus hati-hati pada 90 derajat di seluruh. Jika Anda ingin menghapus layar, gunakan Anda Philips 00 obeng untuk menghapus pelat logam mengamankan kabel layar untuk telepon. Kemudian, dengan hati-hati cungkil setiap konektor dan menghapus layar.
How to replace iPhone battery
Langkah 6: Lepaskan kedua sekrup dari pelat logam yang menahan kontak baterai pada motherboard. Setiap model sedikit berbeda, tetapi mereka berada di posisi yang sama seperti yang ditunjukkan pada iPhone kita 5 di sini. piring tetap terjebak ke konektor baterai saat kami bertukar baterai kami, tapi mudah untuk membongkar dari.
How to replace iPhone battery
Langkah 7: Coba menarik tab pelepas baterai plastik untuk unstick baterai dari kasus ini. Biasanya ini tidak akan bekerja sebagai lem terlalu lengket. Sekali lagi, tekanan konstan adalah kunci, dan Anda harus mendengar baterai perlahan benang ruwet. metode pilihan adalah dengan menggunakan alat membongkar sangat hati-hati terhadap motherboard untuk memudahkan itu, tapi ada risiko Anda bisa merusak komponen di papan, jadi jangan menerapkan terlalu banyak tekanan.
How to replace iPhone battery
Langkah 8: Dengan baterai keluar, hati-hati menyelaraskan baru, memastikan kabel disalurkan dan membungkuk sehingga konektor berbaris dengan motherboard. Lembut tekan ke dalam tempat dan sekrup pelat logam turun untuk mengamankan itu.
Langkah 9: Jika Anda menghapus layar seluruhnya, menyambung kembali kabel - mereka harus positif klik kembali ke tempat - dan kemudian mengganti pelat logam, memasukkan lugs pertama.
Langkah 10: Hook tepi atas layar ke dalam tubuh iPhone dan pastikan itu tidak menonjol oleh lebih dari setengah milimeter. Jika ya, Anda tidak duduk dengan benar. Kemudian, dengan lembut tekan layar ke bawah bekerja dengan cara Anda dari atas ke bawah. Klip harus klik ke tempatnya dan Anda seharusnya tidak memiliki resistensi ketika mengganti dua sekrup Pentalobe.
Langkah 11: Jika ponsel Anda tidak akan menyala, jangan panik: kemungkinan baterai dikirim sepenuhnya habis untuk keselamatan, sehingga menghubungkan charger Anda dan menunggu telepon untuk mengaktifkan.

Cara mengganti baterai di iPhone 4 atau 4S

Satu-satunya hal yang Anda perlukan adalah obeng. Beberapa iPhone 4 model memiliki standar Philips 00 sekrup, sehingga Philips 00 obeng adalah semua yang Anda butuhkan. Jika Anda menemukan iPhone Anda memiliki sekrup bintang berujung lima, Anda akan perlu membeli 'Pentalobe' obeng - lagi, ini adalah termurah dari eBay - untuk menghapusnya.
1. Matikan telepon dengan menekan tombol power selama beberapa detik sampai slider merah muncul. Geser untuk daya telepon off.
Slide to power off
2. Gunakan Anda Philips 00 atau Pentalobe obeng untuk melepas dua sekrup di tepi bawah iPhone Anda. Menjaga mereka di tempat yang aman, karena mereka sangat mudah untuk kehilangan.
Remove Philips 00 screws
3. Geser penutup belakang ke atas oleh beberapa milimeter dan angkat dari. Jika itu tekan terjebak telapak tangan Anda terhadap seluruh panel belakang untuk mendapatkan gesekan maksimum.
4. Lepaskan Philips sekrup yang menahan konektor baterai pada motherboard. Jika Anda memiliki 4S (ditampilkan di bawah), ada dua sekrup yang perlu dihapus.
Battery connector screws
5. Gunakan alat membongkar plastik untuk hati-hati mengangkat konektor naik dari tepi atas dan bawah. Perhatikan bahwa pada iPhone 4 ada kontak klip hitam di bawah konektor yang benang sekrup melalui. Anda dapat hati-hati menghapus ini atau meninggalkannya di tempat. Perhatikan bagaimana hal itu cocok, sehingga Anda dapat menggantinya jika jatuh keluar.
Lift battery connector
6. Gunakan tab plastik bening untuk menarik baterai dan keluar dari telepon. baterai terpaku ke tempatnya, dan akan membutuhkan kekuatan besar pada tab untuk mengangkatnya. Tarik tab dengan kekuatan progresif lebih, dan menggunakan alat membongkar hati-hati terhadap motherboard jika perlu untuk membantu melepaskannya.
Battery plastic tab
7. Sebelum pas baterai baru, pastikan klip kontak benar diposisikan. IPhone 4 Klip ditunjukkan di bawah, dan cocok dalam orientasi ini. Tekan konektor baterai ke tempatnya, dan kencangkan sekrup untuk mengamankan itu.
iPhone contact clip
8. Pasang kembali penutup belakang dan dua sekrup untuk mengamankan di tempat. Hubungkan pengisi daya listrik Anda untuk awalnya mengisi baterai baru.

sekian cara nya semoga bermanfaat.


4 comments :

  1. thanks min infonyaa.. semoga dapat membantu banyak orang
    http://cody.id/produk/blower/solder-uap-cody-909d-2/

    ReplyDelete
  2. Cari klip kontak baterai iphone 4 dimana ya? Punya saya hilang

    ReplyDelete
  3. Terima Kasih atas infonya ya gan wah mantap pisan euy Taskarty

    ReplyDelete