Cara setting Handphone android baru



Jika Anda punya smartphone Android baru atau tablet, Anda tidak bisa hanya aktifkanlah dan mulai bermain Angry Birds. Sebelum Anda dapat mulai menikmati itu, ada beberapa langkah yang harus Anda ambil. Jika itu semua tampaknya sedikit membingungkan dan rumit maka jangan khawatir - kami akan menjelaskan bagaimana melakukan segala sesuatu.
Kebanyakan ponsel dan tablet akan memandu Anda langkah-demi-langkah melalui proses setup. Pengalaman mungkin sedikit berbeda, tergantung pada apa merek perangkat Anda dan versi Android sedang berjalan. Mereka semua sangat mirip, tapi di sini kita menggunakan Marshmallow, yang merupakan sistem operasi yang paling mungkin ditemukan pada ponsel baru atau tablet dibeli hari ini.

Cara menyiapkan ponsel Android baru atau tablet

1. Masukkan SIM Anda, masukkan baterai, kemudian pasang panel belakang

2. Aktifkan ponsel

3. Pilih bahasa

4. Connect untuk Wi-Fi

5. Masukkan akun Google Anda

6. Pilih backup dan pembayaran Anda Pilihan

7. Siapkan sandi

8. Mulai men-download aplikasi dan konten

Kami akan menjelaskan semua langkah lebih rinci di bawah!

Masukan kartu SIM Anda ke perangkat baru Anda jika itu smartphone atau tablet dengan konektivitas data mobile. Jika memiliki baterai dilepas juga Slot ini ke tempatnya dan pasang penutup belakang.
Beralih pada perangkat Android baru Anda menggunakan tombol power, yang biasanya terletak di sisi atas atau kanan. Ingat bahwa itu mungkin perlu pengisian sebelum akan mengaktifkan.
Hal pertama yang Anda harus lakukan setelah perangkat bertenaga adalah memilih bahasa. Pilih dari daftar yang akan Anda gunakan. (Perhatikan bahwa gambar yang Anda lihat mungkin terlihat sedikit berbeda dengan apa yang telah kita ditunjukkan di bawah - kita menggunakan Sony Xperia X Compact, yang memiliki stylings Sony sendiri di UI - tetapi semua kehendak pada intinya meminta Anda untuk memilih bahasa dan klik Next )
How to set up new Android phone or tablet
Selanjutnya Anda akan ditanya apakah Anda ingin terhubung ke internet melalui Wi-Fi saja, atau apakah Anda juga ingin menggunakan jaringan seluler. Yang Anda pilih benar-benar tergantung pada apakah Anda memiliki penyisihan data sebagai bagian dari kontrak ponsel Anda, yang hari ini kebanyakan orang akan. Anda juga akan perlu untuk menghubungkan ke jaringan seluler untuk internet jika Anda ingin mendapatkan online saat Anda berada di luar dan sekitar dan jauh dari koneksi Wi-Fi. Realistis, satu-satunya alasan Anda harus memilih Wi-Fi hanya jika Anda berada di tarif pay-as-you-go yang mencakup Anda hanya untuk panggilan dan teks.
Jika Anda belum menyisipkan kartu SIM Anda akan diminta untuk melakukannya, dan kemudian memilih jaringan nirkabel. Pilih jaringan rumah Anda dari daftar, masukkan password Anda (Anda dapat mengakses karakter-huruf dengan menekan ke atas tombol panah, dan jika Anda tidak memiliki nomor apapun pada keyboard tampilan default untuk 123 kunci), kemudian pilih Connect.
Hal ini dimungkinkan untuk mulai menggunakan ponsel Android baru atau tablet tanpa koneksi internet, tetapi Anda tidak akan dapat masuk ke akun Google Anda atau apapun yang berhubungan dengan akun tersebut, seperti kontak dan entri kalender, dan Anda tidak akan dapat mengunduh aplikasi apapun. Juga lihat: tablet Android Terbaik
How to set up new Android phone or tablet
Dengan koneksi Wi-Fi aktif, masuk ke akun Google Anda dengan alamat email yang biasa Anda dan password. Jika Anda tidak memiliki akun Google maka Anda dapat membuatnya sekarang.
Beberapa perangkat akan menanyakan apakah Anda ingin masuk ke layanan lain dan jaringan seperti Facebook, Twitter dan Dropbox. Anda dapat melakukan ini sekarang atau nanti ketika Anda membuka aplikasi.
How to set up new Android phone or tablet
Berikutnya Anda akan diberi serangkaian pilihan yang berkaitan dengan layanan Google seperti backup dan lokasi. Untick setiap kotak yang Anda inginkan, atau hanya pilih Next.
Google kemudian akan meminta Anda untuk menambahkan rincian pembayaran (digunakan untuk membeli aplikasi, lagu dan konten lainnya dari layanan Google). Anda dapat memilih kartu kredit / debit atau PayPal dan ikuti petunjuknya untuk memasukkan rincian akun Anda, atau hanya tekan Tidak, terima kasih untuk melewatkan langkah ini (Anda akan diminta lagi ketika Anda pertama kali memutuskan untuk membeli sesuatu, dan sementara itu Anda menang 't dapat melakukannya tanpa sengaja). Tekan Lanjutkan.
Jika sebelumnya dimiliki perangkat Android masuk ke akun Google Anda, Anda akan ditanya apakah Anda ingin mengembalikan aplikasi dan data dari itu. Kita cenderung untuk memilih Jangan mengembalikan, karena telepon baru harus menjadi batu tulis segar yang bagus, tetapi jika Anda ingin pengalaman yang sama seperti sebelumnya Anda dapat memilih ponsel lama dari daftar di sini. Diperingatkan bahwa itu akan menginstal segalanya - bahkan permainan Anda menginstal setahun yang lalu, bermain sekali dan lupa tentang. Ini akan terjadi di latar belakang dan mungkin memakan waktu, jadi pastikan untuk terhubung ke Wi-Fi pertama jika Anda belum melakukannya. Juga lihat: ponsel Android Terbaik
How to set up new Android phone or tablet
Jika Anda menggunakan Nexus atau Google Pixel perangkat, Anda mungkin sekarang akan ditanya apakah Anda ingin menggunakan Google Now. (Ini tersedia pada semua ponsel Android bahkan di mana tidak merupakan bagian dari proses penyiapan.) Google Now memberikan informasi bermanfaat seperti berita, cuaca, skor olahraga dan data perjalanan. Perangkat lain seperti dari Samsung, Sony atau LG mungkin meminta Anda untuk mendaftar untuk account yang berbeda.
Jelas kita tidak menggunakan Nexus atau Google Pixel perangkat di sini, jadi ini adalah screenshot lama dari perangkat Nexus berjalan Lollipop. Ini akan terlihat sedikit berbeda di versi yang lebih baru dari OS - Marshmallow dan Nougat terbaru - tetapi pada dasarnya Anda akan ditanya pertanyaan yang sama, dan Anda dapat memilih atau keluar dan kemudian klik Berikutnya. Anda dapat mengubah pikiran Anda tentang ini nanti, jadi jangan terlalu khawatir yang Anda pilih.
Set up new Android device
Banyak ponsel dan tablet hari ini datang dengan scanner sidik jari, dan itu pada titik ini Anda akan ditanya apakah Anda ingin mengatur keamanan sidik jari (penting jika Anda ingin menggunakan Android Pay). Anda dapat mengatur sidik jari, pola, PIN atau sandi passcode, tetapi jika Anda memilih sidik jari Anda juga akan perlu mengatur cadangan, hanya dalam kasus pemindai pernah gagal untuk mengenali sentuhan Anda.
How to set up new Android phone or tablet
Pilih untuk membuka ponsel Anda dengan sidik jari, kemudian memilih salah Pola, PIN atau Password dari daftar untuk menetapkan sebagai pilihan cadangan. Kami memilih PIN dan klik Next.
Anda kemudian dapat ditanya apakah Anda ingin juga memungkinkan startup aman, yang mengharuskan Anda untuk memasukkan PIN untuk mengaktifkan telepon. Ini adalah sepenuhnya pilihan Anda bagaimana aman Anda ingin ponsel Anda menjadi, meskipun secara pribadi kami merasa sedikit mengganggu. Pilih salah Memerlukan PIN untuk memulai perangkat atau Tidak, terima kasih, lalu tekan Next.
How to set up new Android phone or tablet
Masukkan PIN Anda akan ingat bahwa setidaknya empat digit. 1234 mungkin adalah salah satu PIN yang paling mudah untuk menebak, seperti 0000. Tekan tombol panah untuk melanjutkan.
Google sekarang akan meminta Anda untuk mengkonfirmasi PIN Anda untuk menyingkirkan kemungkinan Anda membuat kesalahan, sehingga sekali lagi memasukkan PIN Anda dan tekan tombol panah.
Anda akan ditanya apakah Anda ingin menyembunyikan salah satu atau semua pemberitahuan Anda dari layar kunci. Jika konten pemberitahuan ditampilkan, seseorang yang duduk di samping Anda akan dapat membaca nama pengirim dan bagian pertama dari pesan teks atau email yang Anda terima bahkan jika layar terkunci. Jika Anda memiliki sesuatu untuk menyembunyikan Anda mungkin ingin memilih Jangan tampilkan pemberitahuan atau Sembunyikan konten pemberitahuan sensitif. Namun, ingat bahwa notifikasi juga ada untuk keuntungan Anda, dan jika Anda menyembunyikannya Anda mungkin melewatkan pesan penting. Kami memilih Tampilkan semua konten pemberitahuan, kemudian klik Next.
How to set up new Android phone or tablet
Sekarang Anda siap untuk mengatur sidik jari Anda. Cari pemindai sidik jari pada perangkat Anda. Ini biasanya akan terintegrasi dengan tombol Home (atau tombol power seperti yang terjadi di sini), atau terletak di bawah kamera di bagian belakang perangkat. Jika Anda tidak yakin, lihat di manual user, membaca review dari perangkat atau hanya memeriksa gambar yang ditampilkan pada layar - dalam kebanyakan kasus itu akan telah disesuaikan untuk mencocokkan lokasi pada perangkat Anda.
Pegang ponsel Anda secara alami, karena Anda ingin pemindai sidik jari untuk bekerja dengan cepat dan efisien tanpa Anda harus melakukan akrobat jari canggung. Kemudian mulai menekan sensor. Anda akan perlu melakukan hal ini beberapa kali, dan mencoba untuk memindahkan jari Anda ke posisi yang sedikit berbeda setiap kali sehingga dapat membangun scan yang lebih baik dari sidik jari Anda. Sebuah progress bar berjalan di sekitar grafis ditampilkan pada layar, dan ketika ini penuh Anda akan dapat melanjutkan ke langkah berikutnya.
Kebanyakan ponsel dan tablet akan memungkinkan Anda untuk memasukkan hingga lima sidik jari. Hal ini dapat berguna jika Anda kadang-kadang mengangkat telepon dengan tangan lain, atau Anda beralih di antara menggunakannya dengan jari telunjuk dan ibu jari Anda. Juga mempertimbangkan apakah ada orang lain di rumah Anda akan menggunakan perangkat dan akan memerlukan akses sidik jari. Tapi Anda tidak perlu memasukkan semua lima sidik jari sekarang - Anda dapat menambahkan nanti ini jika Anda inginkan.
How to set up new Android phone or tablet
Itu harus menyimpulkan proses setup tetapi, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, perangkat yang berbeda akan memiliki langkah-langkah yang berbeda. Anda mungkin akan disambut ke perangkat baru Anda dan mungkin akan ditampilkan tutorial singkat tentang cara untuk melakukan hal-hal seperti menyesuaikan wallpaper, widget dan pengaturan. Ini perlu memperhatikan ini jika ada satu, tetapi Anda juga dapat melompat langsung ke layar awal.
Ini perlu memeriksa untuk melihat apakah ada pembaruan ke ponsel Anda atau aplikasi yang terpasang yang dengan masuk ke Settings, Tentang ponsel atau tablet, update sistem dan dengan meluncurkan Google Play app store (mungkin di layar awal), mengetuk ikon tiga baris di kiri atas, memilih saya aplikasi & games dan menekan Perbarui Semua.
Anda dapat mengkonfigurasi hal-hal seperti wallpaper dan ringtone di menu Settings - mengambil beberapa waktu untuk melihat-lihat dan menjadi akrab dengan Android.
Setelah ini dilakukan, Anda dapat mulai menginstal aplikasi dari Google Play. Hanya membuka toko aplikasi, mencari aplikasi atau game - seperti WhatsApp - dan pilih Install. Anda akan diminta untuk menerima izin apapun, dan aplikasi akan mulai menginstal di latar belakang.


2 comments :