Cara downgrade Windows 10: Uninstall Win 10, instal ulang Windows 7, 8




Bagaimana uninstall Windows 10: Ringkasan

Dalam waktu satu bulan menginstal Windows 10 Anda dapat menghapus Windows 10 dengan memilih Kembali ke Windows 7 atau 8.1 dari menu Recovery, tapi bahkan setelah satu bulan semua harapan tidak hilang. Pada artikel ini kita mengungkapkan pilihan Anda untuk merendahkan Windows 10.

Bagaimana uninstall Windows 10: Langkah-langkah panduan

Windows 10 telah keluar untuk sementara yang baik sekarang, dan jika Anda baru saja upgrade maka jam terus berdetak pada jendela downgrade Anda. Microsoft memberikan Anda satu bulan untuk mencoba OS baru dan memutar kembali jika Anda benci Windows 10 atau menemukan beberapa hal yang tidak bekerja dengan baik. Sangat mudah untuk downgrade Windows 10 dan kembali ke Windows 7 atau Windows 8.1, dan di sini kita menjawab pertanyaan Anda tentang merendahkan dan upgrade. Lihat juga: Windows 10 ulasan

Anda memiliki satu bulan untuk kembali ke Windows 7 atau Windows 8.1 setelah menginstal Windows 10. Jadi, pastikan Anda membuat pikiran Anda sebelum pilihan menghilang. Juga lihat: Cara downgrade Windows 10 setelah satu bulan.

Langkah pertama adalah tentu saja untuk membuat cadangan informasi saat ini Anda miliki di PC Anda bahwa Anda ingin menyimpan. Mengubah sistem operasi adalah hal yang besar, dan data sering hilang di sepanjang jalan. Anda dapat menggunakan hard drive eksternal, thumb drive, atau beberapa dari berbagai penyimpanan awan online seperti onedrive, Google Drive, Dropbox, atau Tresorit, yang menawarkan banyak ruang untuk bebas. Ketika Anda sudah aman disalin dokumen, video, foto, atau data penting lainnya yang Anda butuhkan, Anda siap untuk mulai.

Jika Anda telah menambahkan akun pengguna sejak upgrade Anda harus keluar dari mereka dan kemudian menghapusnya dari akun utama sebelum Anda dapat men-downgrade.
Tentu, Anda hanya dapat menurunkan jika Anda upgrade dari Windows 7 atau 8.1. Jika Anda kemudian melakukan instalasi yang bersih dari Windows 10 Anda tidak akan melihat opsi untuk kembali. Anda harus menggunakan disk pemulihan, atau menginstal ulang Windows 7 atau 8.1 dari awal.

Cara downgrade Windows 10 dan menginstal ulang Windows 7 atau Windows 8.1: Menggunakan Update & Keamanan

Ketika Anda meng-upgrade ke Windows 10 pada PC yang sudah memiliki Windows, versi lama disimpan dalam folder bernama Windows.old. Sementara ini memakan ruang (sampai sekitar 30GB), itu juga berarti bahwa Anda dapat mengembalikan versi melalui Windows 10 itu sendiri. Untuk melakukan hal ini pertama kali membuka menu Start Windows dengan mengklik icon di kiri bawah layar. Pilih Settings dari menu. (Juga lihat: Cara menghapus Windows.old)

slideshow image



Sekarang Anda akan melihat pada pilihan untuk Perbarui & Security. Klik.

slideshow image

Pada halaman berikutnya Anda akan menemukan daftar pilihan di sebelah kiri, salah satunya adalah Recovery. Klik ini dan panel utama akan menampilkan berbagai pilihan. Yang Anda inginkan adalah 'Kembali ke Windows x' di mana x akan 7 atau 8.1 tergantung pada apa komputer Anda berjalan. Klik 'Mulai' untuk memulai. Jika Anda menggunakan laptop Anda juga harus menghubungkannya ke sumber listrik atau pilihan tidak akan bekerja.

slideshow image

Sekarang Anda akan disajikan dengan layar yang meminta Anda mengapa Anda merendahkan. Pada dasarnya, itu alat sehingga Microsoft dapat mengukur pengalaman pengguna dengan Windows 10. Klik Next setelah selesai.

slideshow image

Sebelum Windows mulai proses memberikan beberapa lebih banyak kesempatan untuk membatalkan, bersama dengan pemberitahuan bahwa Anda akan harus menginstal ulang beberapa aplikasi dan program. Hal ini juga mengingatkan Anda bahwa jika Anda memiliki password pada versi sebelumnya Windows Anda maka Anda akan membutuhkan itu setelah proses selesai. Jika Anda senang untuk melanjutkan kemudian klik Berikutnya, kemudian menempatkan ketel pada.

Windows sekarang akan memutar kembali sistem Anda untuk bagaimana hal itu sebelum Windows 10 telah terinstal. Beberapa orang menemukan bahwa bahkan jika folder Windows.old mereka utuh, Windows 10 masih akan muntah error yang mengatakan bahwa file yang dibutuhkan telah dihapus. Kami sudah meminta Microsoft untuk menjelaskan mengapa hal ini terjadi, dan untuk memperbaiki. Jika Anda menghapus Windows.old diri Anda, Anda beruntung.

slideshow image

Pada mesin uji Windows 7, yang telah sangat sedikit yang diinstal di sana, seluruh proses mengambil sekitar sepuluh menit dan itu cukup banyak kesulitan gratis. Satu-satunya hal yang kita butuhkan untuk mengubah adalah shortcut ke Windows Explorer di taskbar, yang telah berhenti bekerja. Untuk memperbaiki ini kita hanya mengklik kanan pada ikon, unpinned dari taskbar, kemudian mencari Windows Explorer pada menu Start, menyeretnya ke taskbar, dan semuanya bekerja lagi. Semua data kami masih utuh dan di tempat yang tepat, dan hanya reboot lain yang dibutuhkan adalah untuk Windows untuk instalasi beberapa update.

Kami kemudian melakukan tes kedua pada laptop yang berbeda menjalankan Windows 8.1 dan menemukan (seperti beberapa di komentar di bawah) bahwa ikon untuk Microsoft aplikasi di layar Mulai menghilang, digantikan oleh teks. Kami belum menemukan memperbaiki untuk ini.

Sebagai pemeriksaan terakhir, memulai semua program yang Anda gunakan secara teratur untuk memastikan mereka bekerja (atau menginstal ulang mereka jika mereka tidak) dan pastikan dokumen dan file lainnya yang hadir dan benar. Jika tidak, menyalinnya kembali dari drive eksternal Anda di mana Anda membuat cadangan di awal. Anda memang membuat cadangan, kan?

slideshow image




1 comment :