Cara untuk memperbaiki WhatsApp: Apa yang harus dilakukan ketika Anda tidak dapat terhubung ke WhatsApp




Anda tidak dapat terhubung ke WhatsApp. Berikut adalah beberapa perbaikan untuk mencoba. Cara untuk memperbaiki WhatsApp. Juga lihat: permukaan tipuan New WhatsApp, bagaimana menggunakan WhatsApp di Web, apa yang dua kutu biru berarti, WhatsApp larangan - apa yang harus Anda ketahui dan bagaimana untuk mendapatkan WhatsApp pada iPad atau tablet Android.
Memperbarui 10 November: Beberapa pengguna mengalami masalah dengan WhatsApp sekarang. Jika Anda tidak dapat terhubung, kemungkinan layanan itu sendiri yang bersalah.
Kami telah memiliki beberapa pembaca menghubungi kami untuk mengatakan mereka tidak dapat terhubung ke WhatsApp. Bagi banyak masalah adalah dengan layanan itu sendiri, dan kini telah diperbaiki. Namun, jika WhatsApp tidak turun, dan Anda takut kesalahan terletak dengan telepon Anda sendiri, berikut adalah beberapa perbaikan yang disarankan dapat Anda coba.
Jika Anda tidak dapat terhubung ke WhatsApp, ini biasanya karena Anda tidak memiliki koneksi internet aktif. Periksa apakah Anda dapat menggunakan layanan online lainnya atau browsing halaman web apapun di ponsel.
Jika Anda tidak bisa online sama sekali ada beberapa hal yang dapat Anda coba. Jika Anda menggunakan Wi-Fi, pertama kali mencoba Toggling koneksi dan mematikan, atau menempatkan ke dalam dan kemudian menghapus telepon dari Flight mode. Atau, Anda dapat coba restart telepon Anda.  
Juga pastikan ponsel Anda tidak menjatuhkan koneksi Wi-Fi saat ia pergi tidur (pergi ke Pengaturan, Wi-Fi, pilih Advanced dari menu Options, kemudian memastikan 'Keep Wi-Fi pada saat tidur' diatur untuk Selalu ).
Jika Anda yakin layanan broadband itu sendiri tidak turun (downdetector.co.uk adalah tempat yang baik untuk memeriksa), Anda juga bisa mencoba restart router nirkabel Anda.
Jika Anda menggunakan data seluler kemudian memeriksa sambungan data seluler Anda tidak dimatikan dalam menu Settings, dan bahwa Anda memiliki sinyal memadai.
Anda juga harus memeriksa Anda tidak dibatasi penggunaan data latar belakang untuk WhatsApp di menu Data Usage, dan bahwa pengaturan APN Anda dengan benar dikonfigurasi. Jika Anda dapat menggunakan WhatsApp melalui Wi-Fi tetapi tidak koneksi mobile Anda, kemungkinan bahwa pengaturan APN tidak dikonfigurasi untuk mengizinkan lalu lintas non-web - cek dengan operator seluler Anda.
Jika Anda senang bahwa Anda memiliki koneksi internet aktif, langkah berikutnya adalah untuk memastikan Anda telah men-download update terbaru untuk WhatsApp.
Pada ponsel Android Anda harus memeriksa pembaruan aplikasi dengan membuka Google Play, menekan tiga baris di kiri atas dan memilih aplikasi saya, kemudian memeriksa tab Installed pembaruan yang tersedia. Pada iPhone membuka App Store dan ketuk ikon Pembaruan di kanan bawah layar.
Jika WhatsApp masih tidak bekerja, cobalah untuk menghapus dan menginstal ulang WhatsApp. Anda akan kehilangan percakapan yang Anda miliki, tetapi Anda dapat kembali ini sampai dengan membuka menu Settings dalam WhatsApp dan memilih Preferensi, percakapan Backup.


No comments :

Post a Comment