Masjid Indah dan Megah Di Indonesia


Hallo sob, kali ini gue mau coba share tempat ibadah masjid yang megah dan indah di indonesia..


1. Masjid Istiqlal di Jakarta, Indonesia 


Istiqlal berarti Independen . Masjid ini dibangun tidak lama setelah Indonesia memproklamirkan hari independensi , 17 Agustus 1945. Nama ini mencerminkan kebebasan Indonesia dari penjajahan Belanda , dan itu mulai konstruksi di bawah era Soekarno , presiden pertama Indonesia . Ini dirancang oleh arsitek Silaban nama , seorang arsitek Kristen . Muslim sebagai warga negara mayoritas ( 93 % ) dan Kristen sebagai agama besar kedua ( 7 % ) hidup bersama dalam damai , hormat satu sama lain .
Masjid Istiqlal adalah masjid terbesar di Asia Tenggara , yang terletak dekat dari Imannuel Katedral Jakarta . Semua agama hidup bersama secara bebas dan damai di sini , dan kami berharap muslim sebagai minoritas di Eropa atau Amerika Utara bisa merasakan hidup lebih aman , bebas , dan damai juga, seperti christian sebagai minoritas yang hidup aman dan bebas untuk berdoa di sini . Hal ini penting untuk mempromosikan toleransi di Eropa dan Amerika Utara , di mana muslim sesering korban diskriminasi , mulai mengoreksi semua salah ditulis sekolah buku Islam agama pelajaran oleh penulis non muslim , dan media yang penuh prasangka atau kesalahpahaman dalam menggambarkan Islam dan Muslim .
    
2. Masjid Menara Kudus, Kota Kudus


Masjid Kudus adalah satu dari Masjid kuno di Jawa . Keunikan masjid ini adalah bangunan bergaya kombinasi antara Temple Hindu dan Islam . Gaya mencerminkan bahwa agama sejarah di Jawa telah dipengaruhi oleh berbagai agama . Hindu adalah agama pertama yang datang dan diterima dengan baik . Kemudian Budha datang , diikuti Kristen yang mengisi ruang untuk tumbuh dan juga diterima dengan baik . Akhirnya , Islam datang dan berkembang dengan cepat dan tumbuh sangat cepat melebihi semua agama yang ada sebelumnya , kemudian menjadi mayoritas , pengikut 93 % . 

3. Masjid Cheng Ho Di Surabaya, Jawa Timur 

  

Masjid Cheng Ho adalah Masjid kuno yang telah dibangun oleh Haji Muhammad Cheng Ho , seorang Cina Muslim dari Tiongkok . Fakta ini memberitahu kita bahwa Islam berkembang di Indonesia karena pedagang Muslim Cina yang datang ke sini untuk berdagang dan mempromosikan Islam kepada orang-orang Indonesia . Ya , Islam tumbuh sini karena China dan India pedagang yang memperkenalkan pada awalnya . Tidak seperti Malaysia bahwa Islam disebarkan oleh pedagang Arab secara langsung , di Indonesia Islam datang melalui kedua atau ketiga tangan . Kemudian Sembilan Pengkhotbah ( dikenal Wali Songo ) terus estaphet tongkat untuk mempromosikan Islam ke seluruh Pulau , kota kecil , desa , dan lain sebagainya .


4. Masjid Cheng Ho di kota Palembang

  

Haji Muhammad Cheng Ho tidak hanya mengunjungi Pulau Jawa dan membangun Masjid di Kota Surabaya , tetapi Dia juga mengunjungi Pulau Sumatera , pulau terbesar kedua setelah Kalimantan , dan membangun sebuah Masjid di sana. Masjid ini bernama Masjid Cheng Ho juga, untuk menghargai dia untuk memperkenalkan Islam di sana. Ini terletak di Kota Palembang , Sumatera Selatan . Seperti saudaranya di Surabaya , Masjid Cheng Ho Palembang membangun Tiongkok gaya arsitektur agak seperti kombinasi antara Klenteng ( Kong Hu Chu kuil ) gaya dan Islam . 


5. Masjid Agung Al Karomah, Kota Martapura 

  

Masjid Agung Al Karomah adalah masjid besar yang terletak di Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan dan merupakan masjid terbesar di Kalimantan Selatan. Masjid ini juga merupakan markah tanah dari Kota Martapura karena mudah diakses dari seluruh kota di Kalimantan Selatan karena terletak di Jl. Ahmad Yani yang merupakan jalan utama (jalan nasional) antar kota, terutama dari Kaltim (arah utara) hingga Kota Banjarmasin. 


 6. Masjid Agung di Semarang, Jawa Tengah


Masjid Agung di Semarang , Jawa Tengah - Indonesia . Ini memiliki enam payung yang dapat berkembang bila diperlukan . Jumlah menara , payung , dan semua detail dari bangunan unsur memiliki makna tertentu . Ada representasi dari Enam pilar Iman , The Five Pilar Islam , jumlah Surah Qur'an , dan lain sebagainya .


  
Nah itu adalah 6 dari banyak masjid indah di Indonesia, Lo harus bangga sob Jadi anak indonesia karena banyak hal indah di indonesia








No comments :

Post a Comment